A g e n d a /FIA Unilak
  Pengumuman /FIA Unilak
1  Senin,11 November 2019
Pengambilan Baju Toga
2  Senin,11 November 2019
Pembayaran Administrasi
4  Sabtu,28 September 2019
pembayaran uang fakultas diperpanjang
5  Selasa,24 September 2019
undangan penerimaan beasiswa bidikmisi pemprov
  STATISTIK /FIA Unilak
  • Dikunjungi oleh : 354053 user
  • IP address : 35.175.180.108
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Habza Antarkan Pemuda Riau Juara Festival Pemuda 2019
Habza Antarkan Pemuda Riau Juara Festival Pemuda 2019

Sabtu,19 Oktober 2019

Habza Antarkan Pemuda Riau Juara Festival Pemuda 2019

 

Pemuda Riau berhasil merebut juara Projeck Proposal Terbaik pada Festival Pemuda Se-Indonesia 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka berhasil menyisihkan pesaing dari 29 Provinsi dari 5 Provinsi yang Juara.

 

Prestasi tersebut diraih setelah Pemuda Riau menampilkan Projeck Proposal dengan Tema “Sonjak -Songket dan Tanjak All In One” dengan pemanfaatan limbah daun nenas yang ada di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Pada Festival Pemuda Se-Indonesia, Riau Juga menampilkan tari daerah Riau dan Kuliner Kas Provinsi Riau.

 

Delegasi Festival Pemuda 2019 dari Riau termasuk salah satunya Habza Jusbil Aktro , asal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak). Kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta mewujudkan Indonesia menuju Negara yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi – kepribadian dalam kebudayaan.

 

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Harapan Pemuda Indonesia (YHPI) bekerja sama dengan Yayasan Pondok Kasih (YPK) dan Indonesia Global Compact Network. Saya meras senang ikut turut serta dalam festival ini dan berhasil meraih juara,” ujar Habza.  

 

Ervan Ibsahrodan selaku Koordinator Wilayah Riau mengatakan, dari awal pihaknya sangat optimis bahwa ide yang diusung oleh pemuda Riau ini dapat membawa Bumi Lancang Kuning berjaya di Semarang. Hukan hanya itu, tema yang diusung bisa juga langsung di rasakan oleh masyarakat Riau dengan pemanfaatan limbah daun nenas dan menambah penghasilan masyarakat Riau.

 

“Kita selalu optimis karena judul yang kita angkat sangat berkualitas, karena menyangkut limbah daun nenas yang disulap menjadi songket dan tanjak,” bebernya. Kegiatan Festival Pemuda Indonesia di lakukan selama enam hari di Kota Semarang, mulai dari kegiatan seminar kebangsaan, malam kebhinekaan sampai pada pernampilan kesenian dan kebudayaan dari seluruh pemuda 34 Provinsi Se-Indonesi.

 

Habza Jusbil Aktro yang juga Ketua BEM Fakultas ilmu Administrasi Unilak dan juga Ketua Team Delegasi Provinsi Riau mengatakan kebanggan, sebagai pemuda Riau yang berhasil meraih juara pada kancah nasiona. “Ini berkat kerja tim dari 10 orang perwakilan Riau yang bersungguh-sungguh mengharumkan nama Provinsi Riau,” ujarnya.

 

Tema dari Provinsi Riau adalah Pemanfaatan Limbah Daun Nenas Dalam Bentuk Songket Dan Tanjak Praktis Sebagai Sovenir Khas Provinsi Riau Yang Bernilai Budaya “Songket dan Tanjak (Sonjak)”.