A g e n d a /FIA Unilak
  Pengumuman /FIA Unilak
1  Senin,11 November 2019
Pengambilan Baju Toga
2  Senin,11 November 2019
Pembayaran Administrasi
4  Sabtu,28 September 2019
pembayaran uang fakultas diperpanjang
5  Selasa,24 September 2019
undangan penerimaan beasiswa bidikmisi pemprov
  STATISTIK /FIA Unilak
  • Dikunjungi oleh : 354029 user
  • IP address : 35.175.180.108
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • 400 Peserta Ikuti Seminar Anti Narkoba Dan Radikalisme
400 Peserta Ikuti Seminar Anti Narkoba Dan Radikalisme

Senin,09 September 2019

Sekitar 400 generasi muda yang terdiri dari pelajar sma dan mahasiswa mengikuti seminar kebangsaan dengan tema membangun generasi muda berkarakter madani untuk mencegah narkoba dan radikalisme. Acara diadakan di aula gedung pustaka unilak, Rabu(22/08). Peserta berasal dari perwakilan sekolah diantaranya SMA Taruna, SMA Muhammadiyah 1, SMAN 16, SMA Budi luhur, SMK Hasanah dan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Administrasi.

Acara ini diadakan atas kerjasama Unilak, BEM FIB, BEM FT, BEM FKIP, pergerakan mahasiswa Islam Indonesia komisariat Unilak (PMII), Polda Riau, pemko Pekanbaru, pemerintah provinsi Riau, KOREM Wirabima, BNN Riau, FKPT Riau.

Seminar telah dimulai sejak pukul 9.30 pagi, dengan narasumber walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Kabid olahraga dispora Rizal, Drs. Rapiden Robertus Sagala,MH(Polda Riau), Mayor Sudiyono, SH(KOREM Wirabima),Kasi pencegahan BNN Riau, Dina Fitriana Lubis,s.sos, Drs, Eddie Yusti( FKPT,) dan moderator Dr.Bagio Kadaryanto.MH.

ketua PMII komisariat Unilak, Rachdinal Nugraha mengatakan bahwasanya penyalahguna narkoba saat sangat berat dan luar biasa, maka kita harus bersama sama lawan peredaran narkoba, kita mendukung aksi pemberantasan peredaran narkoba di kota Pekanbaru, dan gerakan paham radikalisme bukan lagi menjadi masalah nasional tapi juga global, untuk itu generasi muda agar dapat selalu menyaring informasi yang diterima.

Sementara itu Rektor Unilak,Dr.Hj.Hasnati SH.MH dalam sambutannya, kegiatan ini sangat kami apresiasi, generasi muda memegang peranan penting bagi kekuatan bangsa, pemuda memiliki energi yang lebih besar dan idealisme. Semangat ini semoga dimiliki oleh PMII dan peserta seminar..

Ini menjadi upaya kita bersama,dan membekalinya generasi muda dengan hal yang positif, kecerdasan Sangat dibutuhkan bagi generasi muda, kecerdasan spritual emosional dan intelektual diperlukan agar terhindar dari narkoba dan paham paham radikalisme.Ujar rektor

Acara dibuka oleh Kadispora Riau, Doni Aprialdi yang mewakili gubernur Riau, di katakan Doni, menyambut baik adanya seminar ini dan apresiasi yang tinggi kepada PMII, masalah narkoba sudah menjadi persoalan global dan seluruh dunia, di Indonesia sudah tahap mengkuatirkan, mulai anak anak, dewasa, orang tua, bahkan peredaran sudah sampai ke pelosok desa desa,
Ini harus di tangani secara bersamaan dan bisa mengancam kondisi ketahanan suatu bangsa,salah satu upaya dibuat satgas pemberantasan narkoba di Riau yang melibatkan pemprov Riau, Polda TNI, dan pihak terkait, ini salah satu upaya agar mampu mengatasi peredaran narkoba di Riau.

Di acara ini juga dilaksanakan penandatanganan integritas anti narkoba dan radikalisme yang ditandatangani oleh mahasiswa, pelajar dan narasumber, turut hadir wakil rektor I Dr.Junaidi, wakil rektor II Ermina Sari STP MSc, wakil rektor III Dr Eddy Asnawi.