A g e n d a /FIA Unilak
  STATISTIK /FIA Unilak
  • Dikunjungi oleh : 339024 user
  • IP address : 34.236.38.146
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Mirad Paparkan Capaian Dan Rencana Kerja
Mirad Paparkan Capaian Dan Rencana Kerja

Rabu,17 Juli 2019

Raker Unilak 2019

Unilak-Universitas Lancang Kuning(unilak) menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2019 di hotel Mutiara di Pekanbaru, Rabu(17/7). Rapat kerja mengambil tema membangun komitmen pimpinan untuk pendidikan tinggi yang bermutu. Rapat kerja berlangsung selama dua hari(Rabu-Kamis) dan dibuka oleh Kepala LLDIKTI wilayah x Prof. Dr. Herri.MBA, dan turut hadir pengasawas yayasan Raja Ali Haji Fadlah Sulaiman.SH, rektor Unilak Dr. Hj.Hasnati SH,MH jajaran wakil rektor I,II dan III.  Rapat kerja ini diikuti oleh seluruh fakultas , unit kerja, kepala bidang dan Lemabaga yang ada di Unilak, dengan total peserta lebih dari 80 orang.

 

Rektor Unilak, Dr.Hj.Hasnati.SH.MH  dalam sambutanya mengucapkan trimakasih atas kehadiran Prof.Dr. Herri yang memberikan materi. “Terimakasih kepada dewan pengawas Yayasan Raja Ali Haji,serta kepada PT Pegadaian atas kerjasama yang dilakukan.Rapat kerja tahun ini untuk mengevalusai program kerja yang telah berlangsung tahun 2018. Selain itu juga untuk  membuat program lebih baik lagi di tahun 2020 sehingga kita dapat mewujudkan universitas unggul,” demikian dikatakan Hasnati.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka untuk muwujudkan Unilak unggul adalah melalui evaluasi, dan diksusi. Di rapat kerja  mengangkat tema membangun komitmen pendidikan untuk pendidikan tinggi yang bermutu dan di tahun depan Unilak akan melakukan reakreditasi (9 Mei 2020).

“Maka Raker kali kita kemas berbeda menyiapkan segala hal. Diantaranya  program kerja, mutu, dan tata kelola.Sebut rector,” jelasnya.

 

Di jabarkan rektor, tema yang diangkat merupakan upaya kita untuk terus meningkatkan upaya diri menjadi unilak unggul dan menjadi pendidikan bermutu, untuk mewujudkan perguruan tinggi sukses, maka sukseskan SPNI(system penjamin mutu internal) dulu. Maka nanti seluruh lini akan ikut serta, karena bersama-sama semua berusaha tingkatkan SPNI dengan cara menerapkan pola kontiunus politic dan  environment, meningkatkan mutu internal, dapat dipastikan proses akreditasi menjadi baik.

 

Sementara itu kepala LLDIKTI Wilayah X,Prof. Dr. Herri .MBA yang membuka Raker menyebutkan  Lancang kuning semakin lama semakin  maju. Tema raker ini sangat penting, dua kata kunci  utama  yaitu pimpinan dan mutu, mutu adalah kemampuan kita untuk memberikan apa yang kita cita-citakan.

“Tema ini sebuah hal yang sangat penting saat sekarang ,mutu adalah kemampuan kita untuk memberikan apa yang ktia cita citakan jadi sejalan antara rencana.  Dengan mutu kita bersaing, hanya dengan tamatan bermutu kita bisa bersaing, tanpa ada mutu maka  alumni kita tidak bisa bersaing,” ujar Herri.

Ia bangga dengan unilak tiap tahun membuat raker, semoga perencanaan sesuai dengan yang diinginkan. Ia harapkan raker ini berjalan lancar. Ia meneterjemahkan unggul 2030 akreditasi institusinya A, Jika sudah akreditasi A, maka sudah bisa bersaing secara global/internasional. Waktu tinggal 10 tahun lagi dan itu bisa dicapai. Sebab ia melihat stuktur yang ada bisa,tinggal memadukan apa yang dimiliki untuk maju bersama.

Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Drs Abdul Mirad MM juga memaparkan keberhasilan di program 2018/2019 berkenaan dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Ia berharap di tahun 2019/2020 akan dicapai hasil yang lebih baik lagi.