A g e n d a /FIA Unilak
  STATISTIK /FIA Unilak
  • Dikunjungi oleh : 138726 user
  • IP address : 54.81.139.56
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Terkumpul Rp 10 Juta Untuk Rohingya
Terkumpul Rp 10 Juta Untuk Rohingya

Minggu,10 September 2017

Dosen dan Karyawan FIA Hadiri Wirid Bulanan

Dosen dan karyawan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak menghadiri pengajian yang dilakukan di Gedung Pustaka Unilak, Senin (4/9). Sejak pukul 09.30 wib keluarga besar Unilak yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dosen, pegawai dan staf berdatangan. Tampak hadir diantaranya Rektor Unilak Dr.Hj. Hasnati SH.MH, Wakil Rektor I Dr Junaidi, Wakil Rektor II Ermina Sari STp,MSc, Dekan FIA Unilak Drs Abdul Mirad MM dan para pimpinan lainya.

Acara pengajian ini juga diisi dengan diawali pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan tausiah agama yang di sampaikan oleh ustad Andi dan di akhir acara diadakan penggalangan dana untuk saudara muslim Rohingya di Myanmar.

“Sudah dua bulan tidak mengadakan wirid dan pengajian bulanan. Kita sengaja mangadakan hari Senin ini karena berdekatan dengan Idul Adha. Mudah-mudahan kita dapat mendengarkan tausiah dari ustad tentang hikmah hari raya kurban ini bagi kita semua,terutama bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT,” himbaunya.

Selain itu imbuhnya, kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi sesama keluarga besar Unilak. Ia berharap apa yang dilakukan hari ini mendapatkan rahmat dan barokah dari Allah SWT. Dengan demikian terjaga dengan baik hubungan sesama dosen dan karyawan Unilak.

Sementara itu Ustad Andi Suhairi Laoli SAg dalam ceramahnya menekankan kelebihan Hari Raya Idul Adha dibandingkan dengan hari raya Idul Fitri. Diantaranya, puasa sunat yang panjang, takbir yang lebih lama.

“Kurban adalah bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan membagi daging kurban merupakan bentuk saling berbagi sesama manusia baik se iman maupun tidak seiman. Tetapi yang lebih didahulukan adalah saudara seiman,”tutup Andi.

Diakhir  pengajian keluarga besar Unilak juga melakukan penggalangan dana kepada saudara muslim Rohingya. Kotak Amal pun di disodorkan kepada lebih dari 200 peserta yang hadir, total penggalangan dana berhasil mengumpulkan sedekah sebesar Rp 10 juta.