A g e n d a /FIA Unilak
  Pengumuman /FIA Unilak
2  Selasa,12 September 2017
Spiritual Quotient Training
3  Jumat,25 Agustus 2017
Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru
4  Rabu,23 Agustus 2017
Tanda Tangan KRS
  STATISTIK /FIA Unilak
  • Dikunjungi oleh : 125142 user
  • IP address : 54.156.42.165
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Wakil Ketua Komisi II DPR RI Kuliah Umum Di FIA
Wakil Ketua Komisi II DPR RI Kuliah Umum Di FIA

Minggu,10 September 2017

Pelaksanaan Pengenalan Akademis Mahasiswa Baru (PAMABA) di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) di sambut dengan antusias, Sabtu (9/9). Dengan menggunakan seragam almater warna kuning dan topi  Kuning, mahasiswa baru yang berjumlah 191 orang hadir saat mendengarkan kuliah umum dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ir. HM Lukman Edy MSi di aula FIA Unilak.

Kuliah umum yang berlangsung mulai pukul 13,00 siang ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Unilak Dr.H Eddy Asnawi. SH.M.Hum, Dekan FIA Drs. Abdul Miras.MM,  Wakil Dekan I Elly Nielwaty S.Sos. MM, Wakil Dekan II Irawati S.Sos. M.Si  dan Wakil Dekan III Sudaryanto SP.M.Si. Kegiatan dipandu oleh Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unilak Alexsander Yandra SSos MSi.

Selama lebih dari 1,5 jam Lukman Edy, anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memberikan kuliah dengan mambahas persoalan bela negara, empat pilar kebangsaan dan UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Lukman Edy yang pernah menjabat sebagai Ketua Rancangan Undang-Undang Pemilu ini mengajak mahasiswa untuk aktif dalam mengisi kemerdekaan, berjuang mengisi kemerdekaan lebih sulit daripada merebut kemerdekaan.

“Kita memilih demokrasi Pancasila bukan teokrasi dan monokrasi. Dalam prakteknya DRP mau buat undang undang (UU) ditanya dulu kepada rakyatnya. Demokrasi adalah pilihan yang dianggap dapat mempercepat kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu diperlukan peran mahasiswa dalam mengisi roda pembangunan,” kata Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) masa Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono ini.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Unilak Drs.Abdul Miras.MM mengatakan FIA sengaja mengundang Lukman Edy dalam kuliah umum karena ini sesuai dengan materi PAMABA berkaitan dengan bela negara, memahami administrasi negara, undang udang pemilu dan pemilih pemula.

“Semoga bermanfaat bagi mahasiswa karena yang menyampaikan langsung dari ahlinya. Kedepan kita akan berupaya meningkatkan kualitas PAMABA kita sesuai dengan ketentuan yang telah diatur oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta universitas,” jelas Mirad.

Di akhir Kuliah Umum Lukman Edy menyumbangkan lima buah buku yang berjudul sekali layar terkembang tengok-tengok kebelakang yang di terima oleh Wakil Rektor III Unilak dan Dekan FIA Unilak.  Tidak itu saja Dekan III Unilak turut memberikan cendramata kepada Lukman Edy.