A g e n d a /FIA Unilak
  Pengumuman /FIA Unilak
2  Selasa,12 September 2017
Spiritual Quotient Training
3  Jumat,25 Agustus 2017
Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru
4  Rabu,23 Agustus 2017
Tanda Tangan KRS
  STATISTIK /FIA Unilak
  • Dikunjungi oleh : 125146 user
  • IP address : 54.156.42.165
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • 20 Mahasiswa FIA Terima Beasiswa PPA
20 Mahasiswa FIA Terima Beasiswa PPA

Minggu,10 September 2017

Sebanyak 20 mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) menerima beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Diantaraya adalah Putri Tesya Ayunda dan Muhammad Fajri Novansyah.

Proses penyerahan beasiswa dilakukan di Gedung Rektorat lantai 3 yang di hadiri langsung oleh 156 mahasiswa dari berbagai fakultas, Senin 5/9. Proses penyerahan beasiswa di transfer ke rekening mahasiwa di Bank Tabungan Negara.

Menurut Kepala Biro Akademik Unilak Silm Oktapani SH, ke 156 mahasiswa ini memperoleh beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) di sembilan fakultas di Unilak. Setiap mahasiswa akan memperoleh beasiswa senilai 3,6 juta selama dua semester pada tahun ajaran 2017. Pembayaran beasiswa ini dilakukan dua kali pembayaran pada tahap pertama  untuk enam bulan senilai 2,4 juta dan pada tahap kedua untuk tiga bulan senilai 1,2 juta.

Wakil Rektor III Unilak Dr. Eddy Asnawi., SH.M.Hum mengatakan beasiswa ini program Kopertis X di setiap tahun. “Kopertis inikan  perpanjangan pemeritah pusat dan di Unilak tahun ini kuota penerima beasiswa PPA meningkat di bandingakan tahun lalu, dan ini memang diutamakan mahasiswa yang berprestasi yaitu IPK 3,0 mereka berhak untuk beasiswa ini, tetapi di universitas kita seleksi lagi karena banyaknya peminat, dan kami seleksi, selain berprestasi juga yang tidak mampu,” jelas Edyy.

Dikatakan Eddy, bagi penerima beasiswa supaya dia bisa membayar uang SPP, pratikum dan lain lain artinya membantu mahasiswa dalam perkuliahan. Ia berharap para mahasiwa/i  yang menerima beasiswa  menggunakan beasiswa unuk keperluan perkuliahan untuk mempercepat proses perkulaian  dan pandai dalam mengelola keuangan dan perkuliahan kampus.

Hal yang  sama juga diungkapkan Dekan FIA Unilak Drs Abdul Mirad MM, kedepan ia berharap agar kuota untuk FIA semakin meningkat. Dengan demikian mahasiswa semakin semangat untuk meningkatkan prestasinya.

“Selain itu mungkin perlu ada beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dalam bidang lain. Apakah olahraga, seni dan lainnya. Mereka ini juga perlu perhatian,” kata Mirad.  

Daftar Nama Mahasiswa Rekomendasi Beasiswa PPA Ristekdikti

 

No

Nama

1

Putri Tesya Ayunda

2

Muhammad Fajri Novansyah

3

Chairunnisa AZ

4

M Jefrizal Solihin

5

Mutia Adinda

6

Siti Arfah

7

Wan Rizki Alfiyandra

8

Meta Riyanti

9

Dinda Adriana

10

Rawim Tri Yana

11

Nova Afriani

12

Onel Resta MZ

13

Wiwit Gustina

14

T Denanda Sukma

15

Melati Putri Srikandi

16

Inta Purnama Sari

17

Sri Wahyuni

18

Yolanda

19

Nanda Widia

20

Tri Ikhsan Wahyudi