A g e n d a /FIA Unilak
  Pengumuman /FIA Unilak
2  Selasa,12 September 2017
Spiritual Quotient Training
3  Jumat,25 Agustus 2017
Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru
4  Rabu,23 Agustus 2017
Tanda Tangan KRS
  STATISTIK /FIA Unilak
  • Dikunjungi oleh : 125145 user
  • IP address : 54.156.42.165
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Anggota Koperasi Dari FIA Bertambah
Anggota Koperasi Dari FIA Bertambah

Kamis,31 Agustus 2017

Jumlah dosen dan karyawan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) yang menjadi anggota Koperasi semakin bertambah. Hal ini diketahui berdasarkan  Rapat Anggota Tahunan  yang digelar, Jumat (11/8) di Aula Perpustakaan Unilak.

Sebagaimana diketahui Koperasi kali ini dipimpin oleh pengurus baru yakni dengan Ketua Azwin SP MSi. Rapat anggota dihadiri oleh lebih dari 160 anggota koperasi dari 222 anggota koperasi. Dari jumlah tersebut bergabung pula dosen baru dari FIA Unilak seperti Alexsander Yandra, S.IP, M.Si, Eka, S.Sos, M.Soc.Sc.

Hadir dalam rapat anggota ini diantaranya Ketua Badan pengawas Koperasi Prof .Syafrani, Wakil Rekto I Unilak Dr. Junaidi M.Hum, Wakil Rektor II Ermina Sari. STP.MSc, Wakil Rektor III yang sekaligus mewakili Rektor Unilak Dr . Eddy Asnawi., SH. M.Hum, Dekan FIA Drs Abdul Mirad MM, Wakil Dekan III FIA Sudaryanto SP MSi, jajaran pimpinan lembaga dan Karyawan dan staf Unilak.

Ketua Koperasi Karyawan dan Dosen Unilak taahun 2015-2020 , Azwin SP.M.Si mengtakan bahwa perkembangan koperasi Unilak ini kalau dibandingkan tahun 2016 terjadi peningkatan dari segi jumlah anggota, simpanan pokok dan simpanan wajib dan jumlah jasa simpanan.

“Tentunya kita berharap kedepan dosen dan pegawai yang belum menjadi anggota dapat bergabung sehingga koperasi semakin maju. Untuk program kedepan, pengurus telah merancang program yang menguntungkan anggota diantaranya memberikan asuransi kepada para anggota, memberikan kredit rumah type 21 dan lain lain. Selain itu ada juga usulan dari para anggota untuk merubah koperasi konvensional dengan system syariah,” paparnya.

Saat ini imbuhnya, jumlah anggota koperasi sebanyak 222 anggota dan koperasi memilki peluang yang besar untuk terus maju dan berkembang. Sementara itu Rektor Unilak yang diwakili oleh Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi saat membuka rapat tahunan mengatakan, koperasi ini masih jauh dari harapan.

“Kedepan pengurus yang terpilih untuk fokus pada program kerjanya untuk  meningkatkan jumlah anggota koperasi, mengingat di Unilak karyawan dan dosen lebih dari 220 orang. Koperasi ini sudah lama di bentuk, mudah-mudahan ini bisa bertahan dan terus meningkat dengan mengakomodir saran-saran dan masukan sesuai dengan motonya yaitu koperasi maju  anggota sejahtera “ tutupnya.