Pengumuman /FIA Unilak
2  Selasa,12 September 2017
Spiritual Quotient Training
3  Jumat,25 Agustus 2017
Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru
4  Rabu,23 Agustus 2017
Tanda Tangan KRS
  STATISTIK /FIA Unilak
  • Dikunjungi oleh : 125159 user
  • IP address : 54.156.42.165
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
  • Beranda
  • Selamat datang di Website Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning
PROSEDUR LAYANAN

1.1 Pengertian SPM

Sesuai dengan komitmen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA FIAk) untuk melaksanakan pola Pengelolaan Layanan Umum, maka FIA harus menyusun dan

menetapkan Standar Pelayanan Minimal (SPM). SPM FIA adalah acuan tentang jenis dan

mutu pelayanan minimal yang harus dipenuhi oleh FIA dalam menyelenggarakan

kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi (Tridharma PT) nya untuk mewujudkan misi dan visi

FIA. SPM FIA juga merupakan acuan bagi seluruh stakeholder bahwa hak-hak nya

sebagai penerima maupun pengguna hasil layanan FIA terjamin. Dengan demikian, SPM

FIA berfungsi sebagai media untuk terciptanya pengendalian, transparansi, dan partisipasi

masyarakat dalam proses penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi di FIA.

 

1.2 Ruang Lingkup SPM

SPM yang disusun FIA dibagi ke dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah SPM

untuk kegiatan utama FIA yaitu SPM Penyelenggaraan Tridharma PT yang terdiri dari

SPM Pendidikan, SPM Penelitian, dan SPM Pengabdian kepada Masyarakat. Kelompok

kedua adalah SPM untuk semua kegiatan layanan administrasi yang diperlukan untuk

mendukung terlaksananya kegiatan utama FIA terdiri dari SPM Layanan Administrasi

Akademik, Kemahasiswaan, Keuangan, Kepegawaian, Perlengkapan, dan Administrasi

Umum.

 

FIA secara rutin telah menerapkan Sistim Penjaminan Mutu untuk

kegiatan akademik, terutama untuk kegiatan pendidikan. Beberapa tahapan SPM untuk

kegiatan penyelenggaraan maupun administrasi pendidikan telah dideskripsikan lebih rinci

dalam bentuk Standar Operational Prosedur (SOP), demikian pula untuk SPM Penelitian,

dan Pengabdian.