Ilmu Administrasi Negara

Mekanisme dalam penyusunan Visi, Misi, Tujuan dan sasaran Program Studi Administrasi Negara Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning di susun berdasarkan visi, misi, dan tujuan Universitas Lancang Kuning. Adapun langkah-langkah tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut:

  1. Berdasarkan SK Dekan No.627/Unilak.01/D.14/2014 membentuk tim penyusun Visi, Misi, Tujuan dan sasaran yang terdiri atasPengarah dan Penanggungjawab (Dekan Fakultas Ilmu Administrasi), Ketua (Wakil Dekan I), Sekretaris (Ketua Jurusan) dan Anggota. Tim yang telah ditunjuk tersebut diberikan waktu untuk menyelesaikan tugasnya selama 1 bulan. Adapun yang menjadi tugas dari Tim tersebut adalah merumuskan visi dan misi program Studi Administrasi Negara FIA Unilak berdasarkan visi misi universitas serta visi dan misi Fakultas.
  2. Mengadakan pertemuan-pertemuan yang dilakukan di FIA Unilak. Dimana dalam penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran tim yang ditunjuk dapat menjaring masukan/aspirasi. Adapun yang diundang dalam pertemuan  adalah: Perwakilan Universitas, alumni, birokrat, perwakilan mahasiswa,  perwakilan dosen dan perwakilan tenaga kependidikan dan stakeholders.
  3. Setelah hasil rumusan awal visi, misi, tujuan, dan sasaran kemudian ditindaklanjuti dengan membahas dalam rapat bersama di tingkat Fakultas yang dihadiri oleh Pimpinan Fakultas, dosen, perwakilan alumni, perwakilan mahasiswa, tenaga kependidikan, danStakeholders.
  4. Dari hasil pembahasan workshop tersebut maka dijadikan sebagai bahan untuk penyempurnaan visi, misi, tujuan, dan sasaran program studi. Selanjutnya tim menyusun draf akhir visi, misi tujuan dan sasaran, kemudian di usulkan ke Dekan untuk mendapatkan pengesahan.
  5. Akhirnya ditetapkan apa yang menjadi visi, misi, tujuan dan sasaranprogram studimelalui rapat ditingkat Senat Fakultas Ilmu Administrasi yang disahkan dalam bentuk SK Dekan.
  6. Untuk memberikan pemahaman kepada civitas akademika dan stakeholders dalam pencapaian Visi Misi Tujuan Program Studi melaksanakan Sosialisasi secara langsung maupun melalui Website dan jejaring sosial.

Visi Program Studi Administrasi Negara Universitas Lancang Kuning Tahun 2030 adalah :Sebagai  lembaga pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan budaya Melayu  untuk menjadikan administrator yang terampil, professional dan berdedikasi tinggi.

Misi Program Studi Administrasi Negara Universitas Lancang Kuning adalah:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang menjamin terselenggaranya proses pengembangan pengetahuan dan kemampuan peserta didik secara berkesinambungan di bidang ilmu administrasi negara.
  2. Meningkatkan daya saing lulusan secara regional dan nasional
  3. Melalukan penelitian guna menunjang pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ilmu administrasi negara.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai tanggung jawab profesional guna memajukan kesejahteraan masyarakat.
  5. Mewujudkan manusia berkemampuan akademik, profesional, dan berjiwa serta  bersemangat wiraswasta

 

Tujuan Program Studi Administrasi Negara adalah:

  1. Menghasilkan lulusan (SDM) yang berkualitas akademis, beriman, dan bertaqwa serta mempunyai kemampuan bersaing tinggi sebagai administrator.
  2. Menghasilkan temuan IPTEK yang berkualitas untuk mendukung pembangunan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat melalui pengkajian dan penelitian.
  3. Mengamalkan IPTEK sebagai wujud pengabdian pada masyarakat.
  4. Penataan dan penyempurnaan kelembagaan serta pengembangan suasana dan budaya akademik yang kondusif, kreatif, dan demokratis.
  5. Menjalin hubungan kerjasama simetrikal dan sinergis dengan lembaga pemerintah/swasta dalam atau luar negeri yang dapat mendukung peningkatan kinerja program studi.


Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 26
Hits hari ini 96
Total Hits 13459
Total pengunjung 6024