Selasa, 20 Apr 2021, 10:53:54 WIB, 187 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru--Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Lancang Kuning Dr. Bagio Kadaryanto. SH. MH membuka sosialisasi dan jejak pendapat pembentukan konstitusi organisasi mahasiswa (ormawa) mawa Unilak dewan perwakilan mahasiswa Universitas Lancang Kuning, di aula Pustaka Unilak, Kamis (15/04). 

Turut hadir wakil dekan tiga selingkungan Unilak, ketua Dewan Pimpinan Mahasiswa (DPM) Unilak Aris Masduki, Presiden Mahasiswa Unilak Jimy Saputra. Ketua Panitia kegiatan Maranata Simangunsong menyebutkan tujuan sosialisasi ini agar ormawa Unilak memiliki landasan dan arah yang pasti dan diharapkan terbentuknya Konstitusi mahasiswa agara ormawa di Unilak semakin punya integritas dan diakui di luar. 


Ditempat yang sama Ketua DPM Aris Masduki menyebutkan sosialisasi ini dilakukan agar pembentukan konstitusi mendapatakan masukan sehingga landasan mahasiswa semakin baik, disini juga akan memaparkan pedoman mahasiswa, sehingga jika konstitusi mahasiswa Unilak terbentuk akan menjadi landasan untuk pembentukan peraturan dibawahnya. 

Presma Unilak Jimy Saputra menyambut positif adanya sosialiasi konstitusi ormawa, menurutnya ketika kegiatan sosialisasi dan jejak pendapat ini akan dibentuk panitia, BEM dan UKM akan semakin bersinergi untuk mewujudkan Unilak unggul. 

" Organisasi sehat prestasi hebat, ketika organisasi bagus, regulasi bagus akan muncul prestasi hebat, yang baik kita teruskan, yang kurang kita perbaiki, dan ini menjadi PR kita di ormawa Unilak, BEM, DPM baik universitas dan fakultas. Moga niat baik di bulan Ramadhan ini dapat terlaksana dan menjadi ladang pahala." ujar Jimy.

Wakil Rektor III Dr. Bagio dalam arahannya menyebutkan kegiatan ini memberikan manfaat bagi seluruh ormawa dan mahasiswa yang ada di Unilak. " karena bicara tentang konstitusi maka ada sosialisasi, jejak pendapat. Harapan semua mahasiswa tau apa isi Konstitusi itu" ujarnya. 

Dikatakan lebih lanjut oleh Dr Bagio, Konstitusi ini menjadi acuan untuk pembuatan aturan turunan. Kami akan bicara intens dengan BEM dan DPM sehingga apa yang keluar menjadi disepakati.



Unilak Sebar Kebaikan, Petugas Sekuriti dan Kebersihan Terima Paket Lebaran
Jumat, 07 Mei 2021, 11:52:26 WIB, Dibaca : 34 Kali
Mahasiswa FIB Unilak Lolos Hibah Program KBMI Dikti Tingkat Nasional
Kamis, 06 Mei 2021, 11:08:54 WIB, Dibaca : 48 Kali
Penerima Beasiswa Mahasiswa Fasilkom Unilak Ikuti Pelatihan Broadcasting dan Komunikasi Digital
Senin, 03 Mei 2021, 14:37:06 WIB, Dibaca : 102 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 46
Hits hari ini 121
Total Hits 37835
Total pengunjung 13685