Selasa, 20 Apr 2021, 10:53:54 WIB, 1193 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru--Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Lancang Kuning Dr. Bagio Kadaryanto. SH. MH membuka sosialisasi dan jejak pendapat pembentukan konstitusi organisasi mahasiswa (ormawa) mawa Unilak dewan perwakilan mahasiswa Universitas Lancang Kuning, di aula Pustaka Unilak, Kamis (15/04). 

Turut hadir wakil dekan tiga selingkungan Unilak, ketua Dewan Pimpinan Mahasiswa (DPM) Unilak Aris Masduki, Presiden Mahasiswa Unilak Jimy Saputra. Ketua Panitia kegiatan Maranata Simangunsong menyebutkan tujuan sosialisasi ini agar ormawa Unilak memiliki landasan dan arah yang pasti dan diharapkan terbentuknya Konstitusi mahasiswa agara ormawa di Unilak semakin punya integritas dan diakui di luar. 


Ditempat yang sama Ketua DPM Aris Masduki menyebutkan sosialisasi ini dilakukan agar pembentukan konstitusi mendapatakan masukan sehingga landasan mahasiswa semakin baik, disini juga akan memaparkan pedoman mahasiswa, sehingga jika konstitusi mahasiswa Unilak terbentuk akan menjadi landasan untuk pembentukan peraturan dibawahnya. 

Presma Unilak Jimy Saputra menyambut positif adanya sosialiasi konstitusi ormawa, menurutnya ketika kegiatan sosialisasi dan jejak pendapat ini akan dibentuk panitia, BEM dan UKM akan semakin bersinergi untuk mewujudkan Unilak unggul. 

" Organisasi sehat prestasi hebat, ketika organisasi bagus, regulasi bagus akan muncul prestasi hebat, yang baik kita teruskan, yang kurang kita perbaiki, dan ini menjadi PR kita di ormawa Unilak, BEM, DPM baik universitas dan fakultas. Moga niat baik di bulan Ramadhan ini dapat terlaksana dan menjadi ladang pahala." ujar Jimy.

Wakil Rektor III Dr. Bagio dalam arahannya menyebutkan kegiatan ini memberikan manfaat bagi seluruh ormawa dan mahasiswa yang ada di Unilak. " karena bicara tentang konstitusi maka ada sosialisasi, jejak pendapat. Harapan semua mahasiswa tau apa isi Konstitusi itu" ujarnya. 

Dikatakan lebih lanjut oleh Dr Bagio, Konstitusi ini menjadi acuan untuk pembuatan aturan turunan. Kami akan bicara intens dengan BEM dan DPM sehingga apa yang keluar menjadi disepakati.



Wakil Rektor III Unilak Berharap Unilak Archery Club Lahirkan Atlet Panahan Nasional
Sabtu, 23 Mar 2024, 11:13:47 WIB, Dibaca : 336 Kali
Taman Kehati Unilak-PHR Raih Rekor Muri
Selasa, 19 Mar 2024, 16:25:31 WIB, Dibaca : 341 Kali
Magister Akuntansi Resmi Berdiri di Unilak, Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah dibuka
Sabtu, 16 Mar 2024, 09:07:52 WIB, Dibaca : 454 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 0
Pengunjung Hari ini 48
Hits hari ini 68
Total Hits 231779
Total pengunjung 86287