Jumat, 05 Mar 2021, 20:46:38 WIB, 305 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru- Innalillahwainnalillahirojiun, dunia pendidikan di Riau khususnya keluarga civitas akademika Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, berduka, Ir. Muryanto.MM salah seorang dosen yang telah mengabdi di Unilak lebih dari 20 tahun meninggal dunia karena sakit, di Rumah Sakit Eka Hospital, di usia 58 tahun, Rabu,(3/03/2021). Almarhum merupakan dosen PNS yang mengabdi di fakultas pertanian Unilak. Kabar duka meninggalnya beliau menyebar cepat di grup watshapp dosen dan pegawai dan alumni Unilak.

Ucapan duka turut di sampaikan oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi. SS.M.Hum menurutnya Ir. Muryanto.MM merupakan dosen yang memiliki dedikasi tinggi kepada Unilak, dan mahasiswa. Kontribusi beliau turut serta membantu peningkatan akreditasi prodi di Faperta. " Di saat beliau sakit kami (Unilak) turut mendoakan beliau cepat sembuh, namun Allah SWT berkehendak lain, dan saya mendoakan beliau agar ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT dan amal beliau diterima, dan keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah.

Sementara itu salah satu teman almarhum yang juga pegawai di Fakultas Pertanian, Rabiatun (57) ketika dihubungi, Kamis/04/03) merasa berduka atas kepergian Ir. Muryanto.MM. " Beliau orang nya sangat ramah, baik, dermawan, suka memberi. Kemarin hari Sabtu saat dirumah sakit beliau tetap mengajar secara zoom dan aktif di grup WA fakultas, dan kabar meninggal belaiu tentu mengagetkan dan membuat kami bersedih".

Diceritakan Rabiatun, bahwa beliau selama bekerja juga dekat sama mahasiswa, mudah dihubungi, mahasiswa bimbingan mudah. " jika tidak bisa di kampus (untuk bimbingan) diarahkan ke rumah, beliau dan saya sama-sama masuk Unilak sekitar tahun 1987," ujar Rabiatun.

Hal senada juga disampaikan oleh seorang dosen Faperta Unilak Sri Utami, dikatakannya almarhum sosok panutan bagi kami dosen dosen muda. " Sebagai dosen yunior kami bisa melihat bagaimana beliau dalam menghadapi segala hal beliau tetap tenang dan tidak pernah marah, dan semangat beliu untuk mengajar tidak pudar mesti sakit, ini dibuktikan beliau selama di RS zakit tetap mengajar dengan aplikasi zoom.

 

Sementara itu Dekan Faperta Unilak Dr. Dedi Zargustin turut mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum. " Saya sangat kenal dekat dengan beliau, jadi sudah banyak saling mengenal, beliau ini orangya pekerja keras, setiap pekerjaan yang di berikan selalu diselesaikan dengan baik, beliau memang tipe perkerja keras, dan loyalitas ke Unilak sangat tinggi, dan kami merasa kehilangan, oranya ramah dan mudah bergaul, semoga amal ibadah beliau di terima ALLAH SWT.

Ucapan duka juga mengalir di lingkungan LLDIKTI Wilayah X, di laman website LLDIKTI Wilayah X juga menyampaikan duka cita atas keperrgian Ir.Muryanto. Semasa hidupnya beliau merupakan dosen PNS yang berada di bawah LLDIKTI Wilayah X, pernah menjabat sebagao dekan fakultas Pertanian Unilak dua periode, wakil dekan II dan kepala Labor Agroteknologi.

 

 

 



Wakil rektor III Unilak Buka Sosialisasi Dan Jejak Pendapat Pembentukan Konstitusi Ormawa
Jumat, 16 Apr 2021, 09:40:23 WIB, Dibaca : 90 Kali
Fekon Unilak Gelar Yudisium LXII, Dekan Berikan Penghargaan ke Pemuncak Yudisium
Kamis, 15 Apr 2021, 11:00:30 WIB, Dibaca : 91 Kali
Kolaborasi Fasilkom dan FKIP Unilak Lakukan Pengabdian Peningkatan Kemampuan Bagi Guru Paud
Kamis, 15 Apr 2021, 09:53:44 WIB, Dibaca : 138 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 0
Pengunjung Hari ini 9
Hits hari ini 18
Total Hits 35415
Total pengunjung 12592