Kamis, 01 Des 2022, 09:54:07 WIB, 340 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru-Program Studi Desain Interior Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mengadakan seminar nasional yang membahas tentang desin-desain interior rumah Melayu. Kamis, 1 Desember 2022.

Tema seminar nasioanal ini yakni Ruang Dalam : Dulu, Kini dan Nanti. Dengan narasumber Bondan P Diponegoro S.Ars, CIG, yang membahas tentang Melihat Kembli Ruang Dalam Rumah Tradisional Ngada, Pemaknaan, dan Penggunan Ulang Pada Masa Kini dan Nanti. Kemudian dan Ar Gun, Faisal ST MT yang membahas tentang Makna Ruang Dalam Pada Rumah Vernacular dan Tradisional Melayu dan Kaprodi Desan Interior Unilak Parlindungan Revalino ST.M.Ds. Peserta seminar mahasiswa Fakultas Teknik Unilak, UIR, dan Unri.

Seminar dibuka oleh Wakil Rektor II Unilak Hardi SE MM, turut hadir Wakil Dekan II Fakultas Teknik Alvian Saleh ST, M,Sc, dan dosen di lingkungan Unilak.

" Saya memberikan apresiasi kepada Prodi Desain Interior yang telah mengadakan seminar, Prodi ini baru saja berdiri di tahun 2022 dan sudah ada mahasiswanya, tentu hal ini akan memberikan manfaat bagi mahasiswa, dan Prodi Desain Interior. Dari seminar ini tentu saja kita akan mengetahui seperti apa muatan lokalnya atau muatan kearifan budaya lokal Melayu. Saat ini ilmu pengetahun telah bertranformasi dengan teknologi, jika dulu menggambarmenggunakan kertas dan pensil katakanlah demikian namun saat ini sudah jauh lebih maju, laptop, aplikasi dan perangkat teknologi lainnya." ujar Hardi SE MM saat memberikan sambutan.

Sementara itu Parlindungan Revalino menyebutkan Prodi Desain Interior memberanikan diri mengadakan seminar nasional ini. "Mahasiswa kita bisa mengambil nilai-nilai dari narasumber di seminar nasional ini, mereka narasumber berkompeten, kandidat calon doktor dan magister, dan profesional, serta telah membuat buku.

Seminar nasional berlangsung selama satu hari, dan dikesempatan itu juga dijadikan mahasiswa untuk bertanya dan diskusi kepada narasumber. Fakultas Teknik Unilak saat ini telah memiliki lima Prodi yakni Teknik Sipil, Teknik Elektro, Arsitektu, Desain Interior dan yang baru berdiri Teknik Mekatronika.



Spirit Melayu Menjadi Motivasi Kuat, Unilak Riau - University Melaka Malaysia Perkuat Kerjasama Pendidikan
Rabu, 01 Feb 2023, 14:46:09 WIB, Dibaca : 25 Kali
Hadir di Man 4 Pekanbaru, Unilak Super Motivation Team Buka Wawasan Siswa Pentingnya Pendidikan
Selasa, 31 Jan 2023, 21:05:13 WIB, Dibaca : 31 Kali
Disaksikan Asisten I Sekdaprov Riau, Rektor Unilak - Ir Effendi Sianipar MM Resmikan Rusun Unilak
Selasa, 31 Jan 2023, 19:33:05 WIB, Dibaca : 46 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 5
Hits hari ini 13
Total Hits 150189
Total pengunjung 51704