Rabu, 29 Apr 2020, 22:31:21 WIB, 725 View , Kategori : Umum

Ket Foto : Relawan Karhutla FIA Terjun Di Lokasi Lahan Kebakaran

Unilak-Sebanyak 10 relawan karhutla Universitas Lancang Kuning terjun langsung ke lokasi lahan terbakar di jalan Nelayan Pekanbaru.Dengan di bawah komando Polsek Rumbai, 10 relawan Unilak bergabung dengan  relawan dari Banser, rumah zakat, BPBD dan anggota polisi.

Relawan karhutla Unilak terdiri dari mahasiswa, securty dan pegawai Unilak, sejak jam 10 pagi relawan Unilak telah menggunakan seragam kemudian di gerakkan anggota Polsek Rumbai ke lokasi lahan terbakar di jalan Nelayan Pekanbaru. Sebelumnya di hari Rabu sore lokasi telah  mengalami kebakaran dan berhasil di padamkan oleh polisi dan anggota pemadam.

Sekitar jam 11 siang dengan menggunakan roda empat gabungan relawan telah sampai di lokasi, dibantu anggota polisi,  kemudian para relawan turun dan menyisir titik lahan terbakar, tidak lama kemudian mesin air dan selang dihidupkan dan relawan bersama sama memadamkan lahan.

Leo dan Riski Mahasiswa semester 6 Fakultas kehutanan Unilak saat ditemui mengatakan, ini baru pertama kali saya turun langsung ke lokasi lahan terbakar, dan letaknya di pinggir kota Pekanbaru.
" Baru kemarin dilatih selama dua hari dan mendaftar menjadi relawan di posko, dan sekarang udah diterjunkan langsung ke lokasi, dan memang harus siap. Memang betul betul di butuhkan fisik yang kuat dan sigap saat dialokasi, ini baru di pinggir kota, tentunya di daerah pelosok akan lebih sulit" Ujar Leo yang didampingi Riski.

Cerita yang sama juga disampaikan oleh pegawai unilak yang ikut, Algu, saya berharap unilak punya tim khusus yang terdiri dari 3 unsur tadi, gunanya bukan hanya seketika unilak darurat api, tapi ketika masyarakat seputaran kampus yang butuh pertolongan dalam hal DAMKAR unilak siaga dengan tim yang  telah dibekali untuk turun kelapangan.



Membangun Kelestarian Di LIngkungan Sekolah
Senin, 12 Feb 2024, 13:59:07 WIB, Dibaca : 176 Kali
Dosen FIA Unilak Kembangkan UMKM Desa
Senin, 12 Feb 2024, 12:15:48 WIB, Dibaca : 181 Kali
Ruslyhardy, Irawati dan Mirad, Edukasi Kader Posyandu Bungahati Penyabar
Senin, 12 Feb 2024, 11:58:40 WIB, Dibaca : 116 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 0
Pengunjung Hari ini 50
Hits hari ini 97
Total Hits 235866
Total pengunjung 88195