Senin, 13 Jul 2020, 14:14:09 WIB, 128 View , Kategori : Umum

Ket Foto :

Rektor universitas Lancang Kuning Dr. Junaidi, SS.M.Hum mengikuti webinar yang diadakan oleh forum rektor Indonesia bersama presiden Joko Widodo, Sabtu Pagi. (4/07/2020). Kegiatan ini juga disiarkan di akun YouTube sekretaris kabinet.

Berdasarkan undangan yang diterima rektor Unilak, kegiatan dilakukan dalam rangka konvensi kampus XVI dan temu tahunan XXII diadakan oleh forum rektor Indonesia 2020 yang mengangkat tema Optimalisasi Gerakan Merdeka Belajar untuk Menghadapi Industri 4.0 demi Terwujudnya SDM Unggul dan Indonesia Maju.

Kegiatan ini diadakan sebagai wahana pengembangan ide dan gagasan strategis lintas perguruan tinggi di Indonesia. Sebagai ketua Forum rektor Indonesia adalah rektor universitas Diponegoro Semarang, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH, M.Hum, dan ketua pelaksana Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria.

Di awal sambutannya, presiden Joko Widodo meminta perguruan tinggi (PT) untuk memfasilitasi mahasiswa belajar kepada siapa saja. Menurutnya, pengalaman akan jadi modal berharga mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja.

 “Mahasiswa tak hanya belajar kepada dosen, tapi juga belajar kepada pelaku industri, kepada wirausahawan. Kepada praktisi pemerintahan, kepada praktisi hukum, dan kepada para pelaku lapangan lainnya agar mahasiswa bisa menangkap perubahan dunia yang dinamis yang dipicu oleh disrupsi dan hiperkompetisi yang terjadi sekarang ini Jokowi mengatakan perguruan tinggi punya peran strategis dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sehingga Indonesia bisa memanfaatkan bonus demografi.

Jokowi juga mengajak perguruan tinggi lebih aktif kerja sama dengan industri, termasuk bekerja sama dengan kawasan industri terdekat. Jika ada kawasan industri terdekat, ajak segera kerja sama, buka fakultas atau departemen, atau program studi di kawasan industri itu yang karakter keilmuannya dekat dengan jenis industri di kawasan tersebut,” ujar Jokowi.

Saat Presiden Jokowi berbicara rektor Unilak tampak seksama mendengarkan arahan presiden. Ditemui usai webinar, Dr. Junaidi, menyebutkan apa yang disampaikan presiden tentang perguruan tinggi harus bekerjasama dengan dunia industri sangat benar dan tepat. Dan Unilak hingga saat ini telah banyak melakukan kerjasama dengan perusahaan perusahaan besar di Indonesia dan Riau. Beberapa waktu lalu Unilak telah ikut ambil bagian dalam MOU bersama forum BUMN dalam upaya peningkatan SDM mahasiswa dan lulusan.

 



Alumni SMK 7 PEKANBARU Ini Jadi Pemuncak FIA Unilak
Senin, 27 Jul 2020, 08:38:45 WIB, Dibaca : 47 Kali
PSKP FIA Unilak - Kagama Riau Diskusi Refocusing Anggaran Daerah
Senin, 27 Jul 2020, 08:34:01 WIB, Dibaca : 103 Kali
Green Campus, Unilak Tanam 50 Ribu Bibit
Kamis, 16 Jul 2020, 09:15:00 WIB, Dibaca : 82 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 0
Pengunjung Hari ini 46
Hits hari ini 81
Total Hits 7957
Total pengunjung 3739