Minggu, 02 Mei 2021, 17:16:01 WIB, 92 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto : Driver Ojek online berada di kampus Unilak saat menerima pesanan makanan Fiktif

Unilak Pekanbaru--Teknologi yang semakin mudah diakses digenggaman masyarakat ternyata rentan dijadikan modus kejahatan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Contohnya dalam layanan online pesan antar makanan.

Seperti yang terjadi di lingkungan kampus Universitas Lancang Kuning, diceritakan Rektor Dr. Junaidi, kejadianya terjadi beberapa hari lalu dan dua hari berturut-turut,  saat bulan puasa, driver ojek online (maxim) mengantarkan pesanan makanan ke lingkungan kampus Unilak, kemudian sampai di kampus disambut ramah oleh petugas sekuriti, saat driver online menanyakan tujuan sipemesan makanan ternyata yang disebutkan tadi tidak pernah melakukan pemesanan makanan, dan sudah dikonfirmasi. Karena kasian akhirnya sekuriti Unilak membayar makanan yang diantar ojek online, dan ini terjadi dua hari berturut-turut. 

" Kemudian kejadian kedua driver gojek dan grab, datang ke kampus Unilak, antar makanan dan ternyata fiktik lagi.  Beberapa makanan yang dipesan kopi starbuck, nasi padang, dan lain lain. Bahkan jumlahnya sampai ratusan ribu, anehnya saat makanan sampai ojek online mendapatkan pesan WA" Selamat anda kena prank". Ujar Rektor menirukan. 

Bukti bukti percakapan dari orang yang tidak bertanggung jawab telah dipegang, dan sekuriti Unilak sempat menghubungi namun tidak diangkat. Ujar Dr. Junaidi. 

Untuk itu rektor Unilak Dr. Junaidi. SS. M.Hum menghimbau pihak pengelola ojek line juga harus mengedukasi mitra driver agar menerima pesanan hanya dengan aplikasi resmi, terverifikasi. Dan pelaku usaha juga turut berhati hati. Pihak Unilak tidak bertanggung jawab jika ada kasus pemesanan makanan fiktif yang melibatkan atau mengatasnamakan karyawan dan dosen Unilak.



Unilak Sebar Kebaikan, Petugas Sekuriti dan Kebersihan Terima Paket Lebaran
Jumat, 07 Mei 2021, 11:52:26 WIB, Dibaca : 34 Kali
Mahasiswa FIB Unilak Lolos Hibah Program KBMI Dikti Tingkat Nasional
Kamis, 06 Mei 2021, 11:08:54 WIB, Dibaca : 48 Kali
Penerima Beasiswa Mahasiswa Fasilkom Unilak Ikuti Pelatihan Broadcasting dan Komunikasi Digital
Senin, 03 Mei 2021, 14:37:06 WIB, Dibaca : 102 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 3
Pengunjung Hari ini 46
Hits hari ini 120
Total Hits 37834
Total pengunjung 13685