Senin, 02 Agu 2021, 12:40:42 WIB, 945 View Widi, Kategori : Unilak

Unilak Pekanbaru--Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Unilak) didirikan tahun 1982 oleh tokoh-tokoh Riau yang bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak Riau dan Indonesia, Rektor Unilak Dr. Junaidi memiliki keinginan besar agar anak-anak Riau semakin maju dan mampu bersaing dari anak anak lainnya di Indonesia. Saat menerima kunjungan silaturahmi dari Presiden Bangsa Orang suku Laut Haryono.MPd, Selasa, 28/07/2021), Rektor Unilak memberikan kesempatan kepada anak-anak bangsa orang suku laut untuk kuliah di Unilak.

 

"Kami memberikan kesempatan kepada anak-anak bangsa orang laut/suku laut untuk kuliah di Unilak dan memberikan beasiswa kepada mereka. Hingga saat ini yang sudah mendaftarkan ada tiga orang, di Prodi Biologi, Hukum, dan Ekonomi, kami memberikan kuota lima formasi, dan mereka akan mulai kuliah tahun 2021 ini. "

Dikatakan Rektor bahwa sebagi kampus yang didirikan tokoh tokoh Riau sudah menjadi amanah kami untuk intuk mencerdaskan bangsa termasuk dari anak anak komunitas adat terpencil/suku terasing /komunitas adat terpencil untuk dapat mengenyam pendidikan, karena konstitusi menyebutkan pendidikan adalah hak setiap warga negara. "Kami berharap semakin banyak anak suku laut/suku lainya seperti Talang Mamak, suku Sakai, suku Akit untuk dapat mengenyam pendidikan, kami yakin dengan pendidikan salah satu cara untuk meningkatkan kecederaan dan mampu berkompetisi. 


Sementara itu Haryono yang juga dosen mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unilak kami tak menyangka respon Dr. Junaidi cepat dan tanggap, kami menyodorkan tiga anak bangsa orang laut untuk kuliah di Unilak, tapi pak Rektor memberikan lima untuk anak anak suku laut. 

"Kami berharap SDM mereka bisa seimbang dengan masyarakat Riau lainya, kami dari awal sudah optimis dengan Unilak dan pak rektor, saya paham karakter Dr. Junaidi dengan komunitas mayarakat adat terpencil memikirkan perhatian dan alhamdulillah pak rektor menyambut baik.


Sementara itu salah seorang bangsa orang laut yang diterima kuliah di Unilak Darmiawaty yang dihubungi terpisah mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unilak, " saya senang dapat kuliah di prodi Biologi, saya asli dari Inhil dan saat ini tinggal di Pekanbaru, kuliah adalah mimpi saya yang jadi kenyataan, sejak tamat madrasah memang sudah niat kuliah namun terkendala dengan biaya, kemudian dapat informasi dari pak Haryono yang membantu dan mendorong akhirnya bisa kuliah di Unilak."



Labor Administrasi Publik FIA Unilak Taja Workshop
Senin, 20 Sep 2021, 21:23:57 WIB, Dibaca : 43 Kali
Dosen Unilak Pengabdian Kepada Masyarakat, Bantu Panti Asuhan Hikmah Tentang Manajemen Usaha dan Pemasaran
Kamis, 16 Sep 2021, 11:39:29 WIB, Dibaca : 84 Kali
Pembekalan Alumni Unilak dari World Class Professor Program
Kamis, 16 Sep 2021, 00:18:40 WIB, Dibaca : 109 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 2
Pengunjung Hari ini 44
Hits hari ini 100
Total Hits 62540
Total pengunjung 21061