Rabu, 21 Jul 2021, 15:22:33 WIB, 499 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru--Hari Raya Idul Adha 1442, Keluarga besar Universitas Lancang Kuning sembilih sebanyak 6 hewan kurban, dengan rincian 3 ekor sapi, 3 ekor kambing. Selasa (20/07/2021). Pelaksanaan penyembelihan dilakukan di halaman mesjid Al Fatah kampus Unilak.

Sejak pukul setengah delapan pagi, peserta dan petugas kurban telah berkumpul dan mempersiapkan perlengkapan dan peralatan. Peserta kurban berasal dari dosen,dan karyawan di Unilak. Diantaranya, dari Rektor Unilak Dr.Junaidi, Direktur Pascsarjana Prof. Dr. Syafrani, Wakil Rektor I Zamzami, S.Kom.M.Kom, Wakil Rektor II Hardi.SE.MM, Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto, dan lain lain.

Pelaksanaan proses pemotongan sapi dan kambing berjalan lancar tanpa hambatan, or I,II, dan III yang yang merupakan peserta kurban kompak hadir sejak pagi.

Pemotongan hewan kurban melibatkan 15 pekerja, turut serta mahasiswa dari pesantren Unilak, dan pemotongan sapi menggunakan kandang potong. Hewan kurban kemudian digiring kedalam kandang dan kemudian direbahkan. Kandang potong ini lebih memudahkan dan lebih aman, serta prosesenya cepat.

Wakil Rektor I Zamzami.S.Kom.M.Kom yang hadir mengatakan, menguccapkan syukur alhamdulillah, semnagar berkurban dari keluarga besar di tahun 2021 tetap tinggi, mesti pandemi, Mesjid Al Fatah Unilak dapat melaksanakan pemotongan herwan Kurban. " Terima kasih kepada panitia dan pekerja, kepada peserta kurban semoga menjadi ladang amal dan mendapatakan rezki berloimpah dari Allah SWT.

"Kita bersyukur pada tahun ini, mesjid menyembelih tiga ekor sapi, 3 ekor kambing. Kita berharap kegiatan ini tiap tahun berlangsung semoga tahun ini memberikan keberkahan kepada kita semua."

Sementara itu salah satu peserta kurban, Riffa Hadia. SP saat ditemui menyebutkan bersyukur dapat ikut berkurban tahun ini. Menurutnya perjuangan Nabi Ibrahim dan Ismail mengajarkan kita ke iklasan dan mematuhi perintah Allah. Dengan berkurban ikut berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan terlebih di masa Pandemi Covid 19 ini, ini tahun perdana berkurban di Unilak, biasanya di lingkungan tempat tinggal.

Ketua Panitia pemotongan hewan Kurban Mesjid Al Fatah Unilak, M. Algusyamsur,SP menyebutkan di tahun ini sebanyak 240 kupon diberikan kepada peserta kurban, karyawan kontrak Unilak, petugas keamanan, petugas kebersihan, pegawai, dan masyarakat sekitar kampus. Untuk petugas penjagal sapi dari orang terlatih dan mahir yang telah bersertifikat dari Dakwah sembelih nasional yaitu Ustad Kurniawan.M.Pd, dan Algu.

" Penerima daging kurban selain peserta, juga warga yang terdampak pandemi Covid 19, semoga daging kurban yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat mengurangi beban warga dalam pemenuhan pangan di masa Covid 19." sebut Algu Syamsur

 



Labor Administrasi Publik FIA Unilak Taja Workshop
Senin, 20 Sep 2021, 21:23:57 WIB, Dibaca : 43 Kali
Dosen Unilak Pengabdian Kepada Masyarakat, Bantu Panti Asuhan Hikmah Tentang Manajemen Usaha dan Pemasaran
Kamis, 16 Sep 2021, 11:39:29 WIB, Dibaca : 83 Kali
Pembekalan Alumni Unilak dari World Class Professor Program
Kamis, 16 Sep 2021, 00:18:40 WIB, Dibaca : 109 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 0
Pengunjung Hari ini 41
Hits hari ini 86
Total Hits 62526
Total pengunjung 21058