Selasa, 13 Jul 2021, 10:16:13 WIB, 1809 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto : Wakil Rektor III Unilak Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH (dua dari kanan) berfoto bersama pengurus Forkomawa Riau usai dilantik Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Dr. Heri.MBA

Unilak Pekanbaru--Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X melantik pengurus Forum Komunikasi Bidang Kemahasiswaan (Forkomawa) Provinsi Riau untuk masa bakti 2021 sampai 2024 di Padang, Senin.(12/07/2021).

Sebagau Ketua Forkomawa Provinsi Riau yaitu Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Universitas Lancang Kuning. Di temui usai pelantikan ia mengatakan beberapa kegiatan yang harus disukseskan dalam waktu dekat salah satunya yaitu Enterpreneurship Award (EA) V.

"Dalam waktu dekat Forkomawa Provinsi Riau akan melakukan coaching clinic untuk proposal EA V dengan melibatkan dosen dan mahasiswa dan ditargetkan setelah coaching itu, proposal mereka langsung jadi," ucapnya.

Ia berharap semoga target proposal EA yang telah ditetapkan untuk masing-masing wilayah yakni 300 hingga 400 bisa tercapai di Provinsi Riau.

 

 Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof Herri saat pelantikantikan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan berharap semoga bisa menjalankan amanah dengan baik dan memberi manfaat kepada mahasiswa yang dibawahi.

"Susunlah rencana kerja mulai dari tujuan, mengenai apa yang hendak dicapai, serta kegiatan untuk mencapai hal tersebut," ujar dia.

Disebutkan Prof. Heri dalam mencapai tujuan, perlu adanya visi dan komunikasi yang baik antara sesama pengurus termasuk mahasiswa. Ia menekankan agar pengurus selalu kompak dalam mengemban tugas yang telah diamanahkan.

" Saya akan terus mendukung apapun yang dilakukan oleh pengurus Forkomawa tersebut sepanjang bisa meningkatkan kinerja bidang kemahasiswaan yakni melibatkan mahasiswa sebanyak mungkin dalam berbagai bidang baik akademik dan non akademik." Ujarnya.

Prof Herri menyebutkan berdasarkan hasil riset sederhana menyatakan orang yang sukses di karirnya adalah aktivis mahasiswa karena mereka telah melalui berbagai proses dan eksperimen mulai dari beragumentasi, menghadapi konflik, berurusan dengan banyak pihak dan sebagainya.

Ditambahkanya lagi, selama ini, lanjutnya masih banyak potensi-potensi mahasiswa yang belum tergali, oleh sebab itu keberadaan Forkomawa diharapkan dapat mengeluarkan potensi yang dimiliki mahasiswa melalui kegiatan yang dibuat oleh forum tersebut.

"Saya berharap Forkomawa fokus pada minat, bakat dan kesejahteraan mahasiswa lalu kemudian dapat menetapkan targetnya." Harapnya.




Wakil Rektor III Unilak Berharap Unilak Archery Club Lahirkan Atlet Panahan Nasional
Sabtu, 23 Mar 2024, 11:13:47 WIB, Dibaca : 332 Kali
Taman Kehati Unilak-PHR Raih Rekor Muri
Selasa, 19 Mar 2024, 16:25:31 WIB, Dibaca : 336 Kali
Magister Akuntansi Resmi Berdiri di Unilak, Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah dibuka
Sabtu, 16 Mar 2024, 09:07:52 WIB, Dibaca : 452 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 2
Pengunjung Hari ini 136
Hits hari ini 285
Total Hits 231658
Total pengunjung 86218