Senin, 22 Jun 2020, 09:31:54 WIB, 1690 View , Kategori : Unilak

Ket Foto : Dr. David Setiawan.ST.MT (pojok kanan atas) mengikuti Wisuda Daring UNP

Unilak-Prestasi membanggakan diraih oleh dosen Fakultas Teknik Unilak, Dr. David Setiawan ST., MT. yang menjadi lulusan terbaik pada wisuda ke 119 UNP di Padang. David mampu mengharumkan nama Unilak di tanah Andalas.

Yang menarik, pelaksanaan wisuda ke 119 UNP kali ini dilakukan secara daring dimasa pandemi covid-19 saat ini. Para wisudawan dari jenjang pendidikan Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma memakai toga dan tidak berada di kampus UNP. Begitu juga David Setiawan, berada dirumahnya di Pekanbaru dan telah menggunakan toga sejak pagi, persis seperti prosesi wisuda pada umunya.

Saat prosesi wisuda digelar matanya tertuju ke layar komputer/laptop tempat prosesi wisuda yang disiarkan live dan dibuka oleh rektor UNP Prof. Ganefri dan di hadiri oleh anggota senat Universitas, Gubernur Sumatera Barat, Kajati Sumbar, Kapolda Sumbar, Ketua DRPD Sumbar, Seluruh jajaran forum komunikasi Sumbar, ketua IKA UNP dan Ibu Megawati Sukarno Putri yang hadir secara daring (Presiden ke 5 RI). 

Sebelum membacakan nama-nama lulusan terbaik wisuda periode 119 tahun 2020, terlebih dahulu kepala biro akademik memberikan sambutan dan laporan. Disaat pembacaan nama-nama lulusan terbaik wisuda itulah David menjadi lulusan terbaik wisuda periode 119 tahun 2020. Rasa kaget, haru dan senang ia rasakan. Ia tak menyangka dirinya menjadi lulusan terbaik karena setelah selesai ujian sidang tertutup doktor tidak ada pihak kampus yang mengabarkan menjadi bahwa ia adalah lulusan terbaik wisuda pada periode 119 tahun ini.

"Yang saya tau, saat usai ujian tertutup doktor saya adalah yudisium predikat Dengan Pujian dengan IPK 3,89" ujar David saat diwawancarai Senin pagi. Rasa bangga dan senang menjadi lulusan terbaik walaupun daring tetapi rasa haru dan hikmat tetap terasa.

Selain menjadi lulusan terbaik ke dua dalam wisuda periode 119 tahun 2020 untuk jenjang Diploma, S1, S2 dan S3 yang berjumlah 869 orang, David menjadi lulusan terbaik/pamuncak wisuda periode 119 dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

Sementara itu rektor Unilak Dr. Junaidi saat dikonfirmasi Senin pagi mengucapkan selamat menjadi lulusan terbaik/pemuncak pada wisuda periode 119 tahun 2020, Pak David telah mengharumkan nama Universitas Lancang Kuning di provinsi lain.

Ini menandakan bahwa SDM /dosen Unilak telah teruji dan berprestasi, muaranya tentu saja pada kualitas pengajaran yang diberikan kepada mahasiswa semakin baik.
 
Dijelaskan rektor, ini artinya mahasiswa atau calon mahasiswa tidak perlu ragu dengan kualitas dosen Unilak, ini adalah kesempatan baik bagi calon mahasiswa untuk kuliah di Unilak terkhusus bagi mereka yang mengambil Fakultas Teknik. Fakultas Teknik Unilak memiliki tiga Program Studi yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro dan Arsitektur dan semua Program Studi telah berakreditasi B. Sekali lagi selamat saya ucapkan kepada Dr. David Setiawan, ST., MT.



Wakil Rektor III Unilak Berharap Unilak Archery Club Lahirkan Atlet Panahan Nasional
Sabtu, 23 Mar 2024, 11:13:47 WIB, Dibaca : 336 Kali
Taman Kehati Unilak-PHR Raih Rekor Muri
Selasa, 19 Mar 2024, 16:25:31 WIB, Dibaca : 341 Kali
Magister Akuntansi Resmi Berdiri di Unilak, Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah dibuka
Sabtu, 16 Mar 2024, 09:07:52 WIB, Dibaca : 454 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 0
Pengunjung Hari ini 37
Hits hari ini 57
Total Hits 231768
Total pengunjung 86276