Kamis, 04 Mar 2021, 09:57:54 WIB, 252 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto : Mahasiswa Unilak Peduli Lingkungan, Berikan Bibit Buah ke SMK 7 Pekanbaru Dan Tanam Pohon

Unilak Pekanbaru - Cinta alam dan peduli akan konservasi telah ditumbuhkan oleh generasi mahasiswa Universitas Lancang Kuning sejak di bangku kuliah. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam dan Konservasi ( Himapeka ) Waradipa Unilak dengan  memberikan bibit buah kepada SMK 7 Pekanbaru, selain itu juga dilakukan penanaman pohon di sekitar halaman sekolah yang beralamat di jalan Yos Sudarso, Selasa.2/03/2021.


Sebanyak 80 batang bibit pohon Durian Belanda dan Lindung diserahkan secara simbolis kepada kepala sekolah SMK 7 Raimon dan sejumlah guru dan disaksikan langsung oleh Rektor Unilak Dr.Junaidi.SS..M.Hum, dan dosen pembina Waradipa. Usai penyerahan bibit langsung dilakukan penanaman pohon secara simbolis oleh rektor Unilak, kepala SMK 7 dan ketua Himapeka Waradipa di halaman sekolah.


" Pertama kami menyambut baik program ini semoga menambah kehijauan kampus SMK 7 Pekanbaru.
Kami berharap Unilak juga bisa memberikan perhatian kepada sekolah di sekitar unika. Dan trima kasih atas bantuan ini bibit pohon" ujar Raimon

Sementara itu,  ketua Himapeka Waradipa, Aldi Rionaldi, mengatakan kegiatan ini melibatkan lebih dari 15 anggota, selain pemberian bibit di SMK 7 Pekanbaru, kami juga berencana melakukan penanaman dan pemberian bibit pohon kepada sekolah sekolah yang ada di kecamatan Rumbai, dan di daerah gersang bisa di daerah aliran sungai.

Rektor Unilak Dr. Juanidi, usai kegiatan memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota Himapeka Waradipa.
" Ormawa ini baru saja dilantik pengurusnya dan telah menunjukkan eksistensi dengan mengadakan kegiatan positif. Ini patut di contoh dan di apresiasi, apa yang dilakukan oleh Waradipa tentunya memberikan manfaat bagi sekolah SMK 7, sebagaimana dalam sebuah hadits yang berbunyi. " Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.” (Hadits Riwayat ath-Thabrani, Al-Mu’jam al-Ausath).

Disebutkannya, Unilak akan memberikan dukungan kepada mahasiswa dan ormawa dalam melakukan kegiatan yang bermanfaat, baik untuk Unilak, Mahasiswa dan pihak lainnya tidak hanya dalam lingkungan tapi juga dalam hal penelitian, pengabdian, dan pengajaran.

Usai menanam pohon Rektor Unilak kemudian mengunjungi beberapa Labor yang ada di SMK 7 diantaranya Labor otomotif, Labor perakitan AC .



Wakil rektor III Unilak Buka Sosialisasi Dan Jejak Pendapat Pembentukan Konstitusi Ormawa
Jumat, 16 Apr 2021, 09:40:23 WIB, Dibaca : 89 Kali
Fekon Unilak Gelar Yudisium LXII, Dekan Berikan Penghargaan ke Pemuncak Yudisium
Kamis, 15 Apr 2021, 11:00:30 WIB, Dibaca : 90 Kali
Kolaborasi Fasilkom dan FKIP Unilak Lakukan Pengabdian Peningkatan Kemampuan Bagi Guru Paud
Kamis, 15 Apr 2021, 09:53:44 WIB, Dibaca : 135 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 2
Pengunjung Hari ini 4
Hits hari ini 6
Total Hits 35403
Total pengunjung 12587