Rabu, 31 Mei 2023, 08:40:41 WIB, 591 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Riau - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menerima audiensi Himpunan Mahasiswa Rumbai Bersatu (Himarusa) di kediaman Gubernur Riau, Selasa (30/5/2023).

Ketua Himarusa, Septiandi Putra sampaikan pihaknya akan mengadakan festival pacu sampan tradisional sekaligus meresmikan pulau semut yang dari awal dikelola oleh warga setempat. Lokasinya berada di Pulau Semut terletak di Jalan Pembina III, Kelurahan Limbungan, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. 

"Ini adalah festival perdana di pekanbaru sekaligus peresmian pulau semut, yang mana pulau semut ini dari tahun 2020 yang kelola kita semua, masyarakat dan pemuda setempat," ucapnya.

Acara tersebut, ucapnya, akan diadakan pada tanggal 4 hingga 6 Agustus. "Sebenarnya targetnya pada tanggal 17 Agustus. Akan tetapi, karena menimbang pada tanggal 17 Agustus masyarakat akan sibuk di daerah masing-masing, maka kami adakan pada tanggal 4-6 Agustus," jelasnya.

Dijelaskan dia, untuk memeriahkan festival pacu sampan, pada acara pembukaan nantinya akan diadakan penampilan gendang ogung, silat kundur, pertunjukan gasing, dan pesta rakyat.

"Lalu, selama tiga hari kegiatan juga akan diadakan bazar yang akan menyajikan masakan-masakan tradisional melayu. Karena memang kampung kami di desa pangambang, Jalan Limbungan ujung masih sangat erat dengan budaya melayu," terangnya.

Ketua Himarusa mengaku, Gubernur Syamsuar memberikan dukungan penuh terhadap festival yang sedang pihaknya persiapkan, dan alasan tersebut menjadi suatu penyemangat baginya.

"Pak Gubernur luar biasa atensi yang beliau berikan, tidak melalui perjumpaan hari ini saja. Pada bulan Ramadhan beliau support kami dalam acara semarak Ramadhan, dan saat semarak Ramadhan itu juga sudah dimulai obrolan soal festival pacu sampan ini, dan beliau memberikan atensi positif," tuturnya.

Gubernur Syamsuar menyambut baik kedatangan pihak Himarusa, dirinya berharap acara yang sedang dipersiapkan dapat berjalan lancar.

"Semoga sesuatu yang dipersiapkan memberikan hasil yang maksimal, dan semoga festival ini lancar mulai dari pembukaan hingga penutupannya," tandasnya.



Wakil Rektor III Unilak Berharap Unilak Archery Club Lahirkan Atlet Panahan Nasional
Sabtu, 23 Mar 2024, 11:13:47 WIB, Dibaca : 330 Kali
Taman Kehati Unilak-PHR Raih Rekor Muri
Selasa, 19 Mar 2024, 16:25:31 WIB, Dibaca : 332 Kali
Magister Akuntansi Resmi Berdiri di Unilak, Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah dibuka
Sabtu, 16 Mar 2024, 09:07:52 WIB, Dibaca : 451 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 0
Pengunjung Hari ini 85
Hits hari ini 157
Total Hits 231530
Total pengunjung 86166