Selasa, 13 Jul 2021, 13:26:33 WIB, 73 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru--Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Coaching Clinic pembuatan bisnis plan bagi wirsausaha muda dan sosialisasi gerakan nasional 1000 startup digital, sebagai peserta mahasiswa Unilak dari berbagai jurusan. Senin, (12/07/2021) di Aula Pustaka Unilak.

Coaching Clinic dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Zamzami.S.Kom.M.Kom, turut hadir Wakil Rektor II Hardi SE.MM, kepala P2K2 Dr. Indra, Dr Nurliana Nasution ST.,M.Kom Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pembelajaran. jajaran wakil dekan III se Unilak. Sebagai narasumber yaitu Shiella Prisiella Regional Officer 1000 Startup Pekanbaru/Founder &CEO Meetup Coworking dan NS Ari Pristina Dewi.M.Kep (riviewer nasional).

Zamzami.S.Kom.M.Kom mengatakan, Unilak terus mendorong mahasiswanya untuk membangun bisnis. Saat ini Unilak memiliki lembaga P2K2 yang membantu mahasiswa dalam mendampingi/mengembangkan usaha.

Disebutkannya Unilak juga telah menyusun mata kuliah kewirausahaan dan akan menjadi mata kuliah univerisitas, ini adalah bentuk keseriusan Unilak untuk melahirkan wirausaha muda. "Minat menjadi wirausaha muda harus terus ditumbuhkan, karena lowongan pekerjaan terbatas kuotanya, tentunya menjadi wirausaha muda juga membentu membuka lapangan pekerja, dan membantu pemerintah untuk meningkatka perekonomian." 

Disebuktan Zamzami, Unilak juga mendukung mahasiswa yang baru ingin mendirikan wirausaha, lewat bisnis plan(rencana bisnis) Unilak juga mengikut sertakan mahasiswa dalam program kreatifitas yang diadakan Dikti untuk mendapatkan hibah. Unilak juga menyediakan pelatihan, dan pendampingan dari dosen.

Didepan mahasiswa Shiella Prisiella menyebutkan sebelum mulai berwirausaha pertama lakukan riset, ini penting. " Saya sebelum mendirikan Coworking telah melakukan survei dan saya keliling di Jakarta untuk melihat Coworking space, hampir 20 tempat saya kunjungi. "

Shiella juga berpesan mahasiswa harus terus belajar dan mau belajar, tidak putus asa, ingin mencari tau, dan ini bekal besar buat usaha. " Modal memang penting, tapi itu tidak yang utama,diawal-awal saya juga ga ngerti tentang pajak, tentang public speking, manajemen, tapi dengan belajar bisa tau, dan terus belajar," ujar alumni Arsitektur dari Australia ini.



Tingkatkan Mutu Lulusan, Fekon Unilak Gelar FGD Hadirkan Para Pakar dari Berbagai Disiplin Ilmu
Jumat, 23 Jul 2021, 11:14:34 WIB, Dibaca : 45 Kali
Potong 6 Hewan Kurban, Mesjid Al Fatah Unilak Sebar 240 Paket Daging Bagi Warga Terdampak Covid 19
Rabu, 21 Jul 2021, 15:22:33 WIB, Dibaca : 72 Kali
Wakil Rektor II Lepas Tim Ekpedisi Susur Goa RiauMahasiswa Unilak
Jumat, 16 Jul 2021, 09:24:25 WIB, Dibaca : 72 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 41
Hits hari ini 118
Total Hits 46795
Total pengunjung 17461