Sabtu, 17 Apr 2021, 12:36:46 WIB, 154 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto : Komandan Menwa Indra Pahlawan Unilak Resmi Berganti

Unilak Pekanbaru--Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Indra Pahlawan Satuan 045 Indra Jaya Universitas Lancang Kuning resmi berganti dari Muhammad Nurul Arifin ke Ferdinan Kristio Simangunsong untuk masa bakti 2021-2022.

Muhammad Arief telah menjabat selama dua periode 2018-2020. Pelantikan dan pergantian Komandan menwa dilakukan di kampus Unilak, hadir rektor Unilak Dr Junaidi. S.S.M.Hum, jajaran TNI polri, polsek, polresta Pekanbaru, dan pembina menwa Indra Pahlawan. 

Pelaksanaan pelantikan dan sertijab diikuti oleh seluruh anggota menwa Unilak. Di Unilak Menwa Indra Pahlawan telah berusia 36 tahun, ormawa Unilak ini merupakan ormawa yang berhasil melakukan regenerasi kader, dan berprestasi serta turut membantu kemajuan Unilak. 


Pelantikan dan sertijab ditandai dengan penyerahan tongkat komando yang diberikan dari Rektor kepada Komandan menwa yang baru Ferdinan Kristio Simangunsong. 

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam sambutan dan arahannya mengucapkan terimakasih kepada Muhammad Arief yang telah menjabat selama dua periode dan berhasil memimpin rekan rekan menwa. 

" Untuk komandan yang baru (Ferdian) semoga anda dapat mengayomi, membantu menciptakan keamanan di lingkungan kampus, dan meningkatkan kedisiplinan. Selama ini kegiatan menwa sangat positif. Menwa itu disiplin, displin menentukan keberhasilan baik di kampus maupun di masyarakat, ujar Dr. Junaidi. 

Rektor Unilak juga meminta menwa untuk dapat mempromosikan Unilak dan membantu mewujudkan Unilak unggul. " Saat ini Unilak dalam penerimaan mahasiswa baru, maka dari itu ayo bersama sama mempromosikan Unilak. Saya juga berpesan anggota menwa untuk dapat menyeimbangkan antara akademik dan kegiatan menwa. Anggota menwa harus dapat menyelesaikan studi tepat waktu. 

Ferdian Kristianto Mangunsong merupakan mahasiswa fakultas ilmu Budaya prodi Bahasa Inggris angkatan 2019, ditemui usai sertijab, ia mengatakan siap untuk mendukung Unilak unggul 2030 dan mampu berprestasi untuk mengharumkan nama Unilak. 

"Kami juga mohon dukungan dan arahan, dari pimpinan Universitas, TNI polri dan para senior Senior menwa untuk memajukan ormawa ini" Ujar Ferdian mahasiswa FIB Unilak. 

Ditempat yang sama Muhammad Nurul Ariefien komandan menwa 2018-2019-2020, berharap program yang dicanangkan untuk dapat dilanjutkan. 
" Saat ini saya selaku  senior meminta komandan menwa untuk pegang teguh lima pancadarma, bawa nama besar Unilak dan jaga nama baik Unilak pada umumnya dan menwa indrapahlawan Unilak khususnya.".



Unilak Sebar Kebaikan, Petugas Sekuriti dan Kebersihan Terima Paket Lebaran
Jumat, 07 Mei 2021, 11:52:26 WIB, Dibaca : 34 Kali
Mahasiswa FIB Unilak Lolos Hibah Program KBMI Dikti Tingkat Nasional
Kamis, 06 Mei 2021, 11:08:54 WIB, Dibaca : 48 Kali
Penerima Beasiswa Mahasiswa Fasilkom Unilak Ikuti Pelatihan Broadcasting dan Komunikasi Digital
Senin, 03 Mei 2021, 14:37:06 WIB, Dibaca : 104 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 49
Hits hari ini 142
Total Hits 37856
Total pengunjung 13688