Selasa, 23 Mar 2021, 17:17:37 WIB, 3182 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru--Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Pekanbaru menggelar Yudisium LXII yang dihadiri oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi.SS.M. Yudisium LXII di buka oleh Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Fahmi.SH.MH, bersama dengan wakil dekan I Muhammad Azani, S.TH.I., M.S.I, wakil dekan II Yetti, S.H., M.Hum., P.hD, Wakil Dekan III Irfansyah.SH.MH. Yudisium mengangkat tema Penguatan Kompetensi Lulusan Berbasis Kesadaran Budaya dan Teknologi. Selasa, (23/03/2021) di hotel Pangeran Pekanbaru.

Pelaksanaan yudisium kental dengan nuansa Budaya Melayu, diawali dengan arakan-arakan kompang, pimpinan fakultas bersama dengan Rektor masuk kedalam ruang sidang, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dan pembacaan ayat suci Al-Quran. 

Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr.Fahmi dalam sambutanya mengatakan yudisium dilakukan dengan protokol kesehatan." Setiap peserta Yudisium dan tamu di cek suhu tubuh, menjaga jarak, dan wajib memakai masker." ujar Dr.Fahmi diawal sambutannya.

Dikatakan Dr.Fahmi, yudisium diikuti oleh 104 mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana hukum. Hingga saat ini alumni FH Unilak sebanyak 6145 orang yang telah berkontribusi bagi pembangunan di Indonesia bahkan juga berkiprah di luar negeri. " Alumni FH Unilak telah di percaya memegang posisi penting baik di Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, ASN, TNI-Polri, bahkan dalam Pilkada di Riau kemarin ada dua alumni terpilih sebagai bupati yaitu Bupati Meranti, dan Kuansing, Bupati Meranti baru saja dilantik.

" Sesuai dengan tema yudisium, bahwa dalam rencana induk pengembangan FH Unilak, pengembangan dilakukan dengan berbasis kearifan lokal dengan penguatan teknologi, dan ini telah dimulai, contohnya pelaksanaan kuliah dengan blended learning. Visi fakultas hukum yaitu menjadi fakultas hukum yang berkualitas di tingkat nasional yang berdasarkan Budaya Melayu, dan kita lihat rangkaian acara baik yudisium, ujian skripsi, pengabdian dan penelitian dosen kental dengan nilai-nilai Budaya, ujar Dr. Fahmi.

Dijelaskan lebih lanjut, kedepannya bahwa lulusan FH Unilak kedepannya sudah menerima Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). " jadi selain ijazah akan mendapatkan SKPI, kemudian TOEFL dan untuk periode depan, tentunya ini bagian peningkatan mutu, saat ini FH Unilah berakreditasi A" 

Dr. Fahmi juga mengajak peserta yudisium untuk bergabung dalam IKA FH Unilak,  karena peran alumni sangat besar dalam akreditasi fakultas. " Dengan bergabung dengan IKA juga dapat meningkatkan network dan silaturahmi, saya juga mengajak untuk bergabung ke Magister Ilmu Hukum Unilak dan yang bagi yang berminat menjadi Advokat untuk menempuh pendidikan PKPA di FH Unilak." sebut Dr. Fahmi. 

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana dan terima kasih kepada fakultas yang telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik terlebih di masa Covid 19. 

Disebutkan Dr. Junaidi, bahwa pelaksanaan wisuda akan berlangsung secara luring di bulan April dan dengan menerapkan protokol kesehatan, dalam pelaksanaan wisuda dilakukan selama dua hari, ini menghindari kerumunan, dan seluruh peserta wisuda wajib memakai masker, wajib membawa handsanitizer, dan akan di cek suhu. Dan khusus wisuda nanti yang boleh masuk hanya wisudawan dan satu pendamping, jadi mohon dipahami, protokol kesehatan akan di berlakukan sangat ketat. Dan selesai proses pemindahan kuncir wisudawan untuk dapat segera meninggalkan hotel secepatnya dan proses wisuda tidak sampai dua jam.

Di jelaskan Dr. Junaidi, yudisium ini adalah akhir studi S1 di Unilak, pesan saya untuk terus meningkatkan jenjang pendidikan S2 dan silahkan mendaftar di program Magister Ilmu Hukum Unilak. " Saya mendorong alumni untuk S2 karena bisa meningkatkan karir, kemudian untuk terus meningkatkan kompentensi dan pengetahuan. 

Dalam Yudusium keluar sebagai pemuncak yaitu Taufik Hidayat dengan IPK 3,86, dan mendapatkan penghargaan yang langsung diserahkan oleh wakil dekan III. Dalam wisuda ini turut hadir Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto.SH.MH, Wakil Direktur I Pascasarjana Unilak Dr. Iriansyah SH.MH, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Dedy Zargustin, Dekan Fakultas Teknik Dr. Zainuri,ST.MT, Dekan Fakultas Ilmu Budaya M Kafrawi.S.Hum,M.Sn, Dekan Fasilkom Fajrizal.SP.M.Kom, LPPM Unilak, P2K2 Unilak, PTIP Unilak, Ketua IKA FH Unilak Zulkarnain Nurdin, perwakilan kejaksaaan, Kaprodi FH Dr. Suhendro.SH.MH, jajaran dosen, alumni serta undangan lainnya. 



Wakil Rektor III Unilak Berharap Unilak Archery Club Lahirkan Atlet Panahan Nasional
Sabtu, 23 Mar 2024, 11:13:47 WIB, Dibaca : 339 Kali
Taman Kehati Unilak-PHR Raih Rekor Muri
Selasa, 19 Mar 2024, 16:25:31 WIB, Dibaca : 344 Kali
Magister Akuntansi Resmi Berdiri di Unilak, Pendaftaran Mahasiswa Baru Telah dibuka
Sabtu, 16 Mar 2024, 09:07:52 WIB, Dibaca : 458 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 3
Pengunjung Hari ini 62
Hits hari ini 161
Total Hits 231872
Total pengunjung 86301