Jumat, 17 Mei 2024, 10:57:47 WIB, 851 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Riau-Sebanyak 150 siswa SMA 7 Pekanbaru mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan  Siswa di kampus Unilak16-17 Mei 2024. Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SMA 7 Pekanbaru Amri M.Pd di aula Pustaka , Kamis 16 Mei 2024.

Kegiatan di hadiri oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS MHum, pelaksanaan pelatihan diselenggarakan bidang Media Promosi Unilak Super motivation team oleh Muhammad Akmal NS SH MH dan diikuti sebanyak 150 siswa yang berasal dari pengurus Osis, pengurus ektrakulikuler, Majelis Perwakilan Kelas dll. Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya Outbund, teori, praktek lapangan dll.

Kepsek SMA 7 Pekanbaru, Amri MPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Unilak yang memberikan motivasi kepada siswa, tentu ini menjadi pengalaman dan ilmu yang didapatkan bagi siswa sangat bermanfaat.

Di tempat yang sama Rektor Unilak Prof Dr Junaidi mengatakan, Unilak telah memberikan pelatihan kepada ribuan siswa tentang pelatihan dasar kepemimpinan. Maka pelatihan ini dirasa penting untuk menciptakan generasi Indonesia Emas 2045.

Menjadi seorang pemimpin itu dapat dimulai dari bangksu sekolah dasar, bisa menjadi ketua kelas, ketua osisi, ketua organisasi dll. Pengalaman menjadi ketua akan terus terlatih, dan terus diasah. Kita apresiasi SMA 7 Pekanbaru yang memiliki kepedulian dalam membina siswa untuk menjadi calon calon pemimpin masa depan Indonesai emas 2025.,Ujar Prof Dr Junaidi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Riau.

Sementara itu, Kabag Media Promosi Unilak M Revnu Ohara M Ikom mengucapkan terima kasih atas dukungan pimpinan Unilak, sehingga setiap tahun konsisten mengadakan LDKS. “Siswa sekolah yang menjadi peserta LDKS Unilak akan mendapatkan berbagai materi dari para narasumber yang berpengalaman. Beberapa materi di antaranya tentang organisasi, pemimpin muda, penguatan karakter pelajar, outbound.

Menurut Revnu, kegiatan ini merupakan cara Unilak untuk membantu generasi muda Riau untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan. “Tentunya kita berharap mereka akan menjadi pemimpin di masanya yang akan membantu mewujudkan kemajuan bagi negara,” ujar M Revnu yang juga dosen Fasilkom Unilak.



Sosialisasi Undang-Undang Perlindungan Konsumen Oleh Tim Fakultas Hukum Unilak di SMAN 7 Pekanbaru, ini Hasilnya
Rabu, 12 Jun 2024, 08:55:47 WIB, Dibaca : 66 Kali
Dosen Fakultas Hukum Unilak Pekanbaru Tuntaskan Gelar Doktor di UNJA
Rabu, 12 Jun 2024, 08:52:25 WIB, Dibaca : 86 Kali
Jadi Narsumber Bimtek Pengembangan Perpustakan Perguruan Tinggi, Ini Masukan Prof Junaidi Untuk Peningkatan Akreditasi
Rabu, 12 Jun 2024, 08:49:30 WIB, Dibaca : 96 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 15
Hits hari ini 19
Total Hits 250599
Total pengunjung 94256