Rabu, 08 Sep 2021, 13:32:56 WIB, 164 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru-Dua mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru lolos dalam program kampus merdeka Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek RI magang dan studi independen Bersertifikat (MSIB) Batch I 2021. Mahasiswa yang lolos MSIB yaitu Chalry Rimhot Pakpahan prodi Manajemen Fakultas Ekonomi di PT Mitra Semeru Indonesia. Kemudian Rahmad Hidayat W mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer Prodi Sistem Informasi lolos di PT Progate Global.


Selain program MSIB dari Kemendikbudrsitek, mahasiswa Unilak juga lolos dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) FHCI di BUMN Batch II 2021, yaitu tepatnya di PT Perkebunan Nusantara V. Mahasiswa tersebut adalah Gyna Rahmi Fajri dari Prodi Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer.

Selain itu, seorang alumni Unilak yang telah mengikuti PMMB FHCI Batch I 2021 diperpanjang oleh PT Pegadaian untuk dilanjutkan pada PMMB FHCI Batch II 2021, yaitu Ramadani Yulti Fadli dari Fakultas Ekonomi.


Menurut Kepala Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Unilak yang juga Koordinator Program Magang dan Studi Independen di Unilak, Dr.indra Purnama,M.Sc, lolosnya tiga mahasiswa Unilak dan juga alumni yang baru lulus dalam program magang dan studi independen bersertifikat ini tentunya akan memberikan manfaat kepada mahasiswa itu sendiri, serta Unilak hingga tingkat prodi. "Mahasiswa yang mengikuti program ini akan dapat banyak manfaat di antaranya budaya kerja, pengalaman kerja, disiplin kerja, wawasan, pengembangan pengetahuan dan tentu saja ilmu yang didapat saat di perusahaan dapat disebarluaskan di dalam dunia akademik di kelas," ujar Dr Indra.Rabu,(8/09/2021).


Dikatakannya lebih lanjut program ini selain memberikan pemahaman dan soft skill bagi mahasiswa atau fresh graduate tentang dunia kerja, program ini juga memberikan mahasiswa uang saku yang jumlahnya lebih dari cukup. Selain itu, program magang dan studi independen ini juga dapat dikonversikan menjadi SKS di kampus, sebagai konsekuensi Unilak menyukseskan program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mekanisme terkait konversi ini diserahkan oleh masing-masing prodi.

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi merasa senang dengan keberhasilan mahasiswa Unilak lolos program yang diadakan Dikti. " Program ini memberikan manfaat tidak hanya bagi Universitas tapi juga bagi mahasiswa itu sendiri, ada banyak ilmu dan pengetahuan yang  didapakatan, mahasiswa yang berhasil lolos untuk dapat menjaga nama baik Unilak, dan tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan perusahaan" ujar Rektor, Rabu.(08/09/2021).



Labor Administrasi Publik FIA Unilak Taja Workshop
Senin, 20 Sep 2021, 21:23:57 WIB, Dibaca : 43 Kali
Dosen Unilak Pengabdian Kepada Masyarakat, Bantu Panti Asuhan Hikmah Tentang Manajemen Usaha dan Pemasaran
Kamis, 16 Sep 2021, 11:39:29 WIB, Dibaca : 84 Kali
Pembekalan Alumni Unilak dari World Class Professor Program
Kamis, 16 Sep 2021, 00:18:40 WIB, Dibaca : 109 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 1
Pengunjung Hari ini 43
Hits hari ini 97
Total Hits 62537
Total pengunjung 21060