Senin, 16 Mei 2022, 13:25:30 WIB, 326 View Widi, Kategori : Unilak

Ket Foto :

Unilak Pekanbaru--Meskipun pendidikan SMK sebenarnya dipersiapkan untuk langsung terjun ke dunia kerja setelah lulus, ternyata tidak sedikit lulusan yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.  Sama halnya dengan lulusan SMA, jurusan yang bisa dipilih siswa SMK tersedia banyak di perguruan tinggi di Indonesia salah satunya di Universitas Lancang Kuning. Namun yang perlu diperhatikan, pilihlah jurusan sesuai dengan minat dan bakat. Selain itu, sebaiknya pilihlah jurusan yang linier dengan keahlianmu sebelumnya.

Untuk meningkatkan SDM lulusan SMK, di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru telah tersedia berbagai jurusan yang sangat cocok bagi lulusan siswa SMK, bahkan akreditasinya telah A dan B.  Berikut 12 jurusan yang ada di Universitas Lancang Kuning yang bisa menjadi pertimbangan lulusan SMK untuk kuliah.

Akutansi dengan akreditasi A
Manajemen akreditasi B
Arsitektur akreditasi B
Teknsik Sipil akreidtasi B
Teknik Elektro akreditasi B
Desain Interior akreditasi Baik
Agroteknologi akreditasi B
Agribisnis akreditasi B
Kehutanan akreditasi B
Sistem Informasi akrditasi B
Teknologi Informasi akreditasi B
Bisnis Digital akreditasi baik


Wakil Rektor I Unilak Bidang Kemahasiswaan yang juga Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2022 Zamzami.M.Kom saat ditemui mengatakan di Unilak  tersedia 12 jurusan yang dapat di pilih bagi siswa lulusan SMK. Dalam rangka mendukung program Vokasi Kemendikbud Ristek, Universitas Lancang Kuning (Unilak) memberikan potongan uang pengembangan sebesar Rp. 600.000. jurusan ini peminatnya terus tumbuh, bahkan menjadi pilihan utama bagi lulusan SMK di Riau bahkan di luar Riau.

" Kami bersyukur lulusan SMK banyak kuliah di Unilak, beberapa mahasiswa kami berasal dari Sumbar, Sumut, Jambi, Aceh dan Kepri, pulau Jawa. Dan saat tamat mereka mampu diserap dunia Industri, bahkan ada yang bekerja di perusahaan teknologi Internasional.  Kami memberikan potongan diskon uang pengembangan diberikan khusus bagi siswa lulusan SMK," ujar Zamzami.

Dikatakan Zamzami, 12 jurusan yang cocok bagi siswa SMK ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas laboratorium, perpustakaan, dan lain lain. Dua jurusan yang baru saja hadir di Unilak yaitu jurusan Desain Interior di Fakultas Teknik dan Bisnis Digital di Fakultas Ilmu Komputer, dua prodi yang baru berdiri ini sangat kekinian dan diminati oleh anak anak zaman sekarang. Kami mengajak siswa lulusan SMK untuk dapat kuliah di Unilak dengan memilih jurusan yang diminati, dengan memilih jalur SMK Bisa. Proses pendaftarannya di mulai dari 2 April-1 Juli 2022. Untuk link pendafatarn di https://unilak.ac.id/page/detail/daftar-online-pmb 

Dijelaskannya, Unilak sejak tahun 2020 telah ditetapkan sebagai Kampus Perguruan Tinggi Pendamping bagi sekolah yang ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan yang digagas oleh Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek. Implementasi dari program itu Unilak telah melakukan kerjasama dengan sekolah kejuruan di Riau dan Kepri, diantaranya SMK Taruna Persada Dumai, SMK 1 Kempas dll. Bagi lulusan SMK dengan kuliah di Unilak satu diantara manfaatnya adalah peluang untuk cepat tamat terbuka karena mata pelajaran/kuliah telah selaras saat di sekolah dan kuliah, dan semakin kompeten.



Ditutup Wakil Rektor 3, Ini Daftar Pemenang Turnamen Bola Voli Piala Gubernur Riau dan Rektor Unilak Tingkat Sumatra
Kamis, 23 Jun 2022, 08:07:39 WIB, Dibaca : 111 Kali
Kerjasama Dengan Unilak, BPJS Ketenagakerjaan Juga Berikan Santunan Kepada Ahli Waris Dosen Fakultas Teknik
Rabu, 22 Jun 2022, 19:37:51 WIB, Dibaca : 88 Kali
Mewakili Gubri, Kadispora Riau Tutup Unilak Cup 2022, Tahun Depan Lebih Meriah
Rabu, 22 Jun 2022, 09:16:22 WIB, Dibaca : 106 Kali

Tuliskan Komentar
Sekilas Info
Bagi dosen, dapat melengkapi data pada laman https://sister.unilak.ac.id/ pada menu Profil > Data Pr
Diinformasikan kepada mahasiswa FIA Unilak agar mengisi data di PDDIKTI paling lambat 4 September 20
Pembayaran SPP Mahasiwa diperpanjang mulai tanggal 1 September sd 15 September 2020
Audit mutu internal
Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lancang Kuning di Web https://pmb.unilak.ac.id
Statistik Pengunjung
Pengguna Online 0
Pengunjung Hari ini 37
Hits hari ini 87
Total Hits 113705
Total pengunjung 39191